6 Ciri-ciri Asam Lambung

6 Ciri-ciri Asam Lambung

Salah satu ciri-ciri asam lambung adalah perut sering merasa kembung. Hal ini terjadi karena kadar asam yang ada di dalam lambung meningkat, sehingga lambung terasa penuh. Pencegahan terhadap penyakit asam lambung ini adalah dengan makan teratur dan hindari makan makanan yang terlalu pedas dan asam.

Penyakit asam lambung merupakan penyakit yang lazim diderita setiap orang. Penyakit asam lambung ini merupakan penyakit yang timbul karena adanya gangguan pada lambung  yang disebabkan oleh meningkatnya kadar asam lambung.

Kelebihan asam lambung dalam waktu yang lama akan berakibat pada peradangan lambung dan usus. Timbulnya penyakit asam lambung merupakan gejala yang diakibatkan dari faktor yang merusak pertahanan mukosa lambung lebih besar daripada faktor yang melindungi pertahanan mukosa lambung.

Ciri-ciri asam lambung  yang perlu diketahui agar bisa ditangani lebih dini adalah:

1.      Perut kembung

Hal ini diakibatkan kadar asam yang ada di dalam lambung sangatlah tinggi dan kurangnya enzim pada alat pencernaan sehingga menyebabkan perut terasa kembung.

2.      Mual dan muntah

Terjadi akibat impuls dari otak bawah yang berhubungan dengan saraf rasa sakit dan iritasi dari traktus gastrointestinal.

3.      Kehilangan nafsu makan

Kehilangan selera makan biasanya disertai dengan perasaan penuh pada perut atau kembung.

4.      Susah/sakit saat buang air besar

Susah buang air besar diakibatkan pola makan yang tidak teratur dan adanya gangguan pada pencernaan termasuk pada saluran pembuangan akhir seperti rektum dan anus.

5.      Sering bersendawa

Terus menerus bersendawa juga merupakan salah satu dari ciri-ciri asam lambung. Ketika mengalami kembung, bersendawa awalnya mungkin dianggap dapat meringankan rasa tidak nyaman pada perut. Namun kenyataanya, itu hanya untuk sementara. Beberapa saat kemudian, anda akan segera kembung lagi dan kembali terus-terusan bersendawa.

6.      Ciri-ciri lain dari penyakit asam lambungGambar 6 Ciri-ciri Asam Lambung

Ciri-ciri asam lambung lainnya adalah berkeringat tanpa sebab yang jelas (misalnya di ruangan dingin atau ber-AC), pingsan, denyut jantung menjadi lebih cepat, gangguan pencernaan dan cegukan.

Untuk mengatasi penyakit asam lambung, bisa dilakukan dengan metode pengobatan tradisional. Seperti yang dilakukan oleh Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin, pengobatan ini menyembuhkan penderita asam lambung dengan bukti hasil laboratorium. Karena itu, bukan hanya klaim semata, namun dapat dibuktikan secara laboratorium. Silahkan kunjungi www.djamilah-najmuddin.com untuk mengetahui lebih banyak akan pengobatan penyakit asam lambung.

Sumber: cara-cara.info

You can leave a response, or trackback from your own site.

Komentar Tentang 6 Ciri-ciri Asam Lambung

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
Artikel Kesehatan Lainnya:close