Ciri-ciri Penyakit Maag

Ciri-Ciri Penyakit Maag

Ciri-ciri penyakit maag yang dialami oleh para penderita penyakit maag, pada umumnya dirasa sangat mengganggu dan menyiksa. Meskipun begitu, dalam beberapa kasus, seseorang dapat saja menderita penyakit maag hingga tingkat yang mengkhawatirkan tanpa mengalami gejala khusus atau menampakkan ciri-ciri penyakit maag yang biasanya relatif mudah dikenali. Beberapa dari ciri-ciri penyakit maag acap kali hadir pada waktu yang bersamaan sekaligus, akan membuat penderitanya merasa sangat menderita dan terganggu. Untunglah, mayoritas kasus penyakit maag adalah kasus yang cukup ringan dan dapat segera diobati sampai tuntas.

Perlu juga untuk anda ketahui, terkadang, kondisi yang anda rasakan pada tubuh anda yang awalnya anda kira adalah salah satu dari ciri-ciri penyakit maag, mungkin saja pada kenyataannya justru menunjuk ke kondisi medis lain. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita semua untuk tidak coba-coba untuk mendiagnosa diri anda sendiri apalagi mengobati diri anda sendiri dengan asal-asalan. Adalah sangat-sangat disarankan kepada anda untuk mendapatkan pendapat dari praktisi pengobatan yang terpercaya dan berkualitas.

Ciri-ciri penyakit maag yang paling banyak didapati di masyarakat adalah nyeri pada perut bagian atas. Anda biasanya akan mengalami sensasi seperti terbakar entah itu di atas pusar, di perut bagian atas kiri atau bahkan terkadang di belakang. Banyak penderita penyakit maag telah melaporkan mereka mengalami nyeri di semua daerah ini. Banyak diantara mereka yang mengeluh, rasa sakit itu seringkali juga berpindah-pindah dari samping atau depan ke belakang. Rasa nyeri ini digambarkan penderitanya seperti ada sesuatu yang perlahan membakar sebagian dari bagian dalam perut mereka. Hal ini dapat mengakibatkan penderitanya mengalami kesulitan tidur dan sering kali begitu parahnya sehingga membuat sebagian orang merasa kehabisan napas dan sesak. Namun, sebagian orang lagi, hanya mengalami gejala yang rigan seperti terus menerus mengalami rasa tidak nyaman pada perut. Rasa sakit seperti ditusuk-tusuk dan diikuti dengan kram pada perut juga merupakan salah satu dari ciri-ciri penyakit maag yang paling banyak ditemui. Rasa sakit kadang-kadang mereda dan kemudian kembali menyerang setelah si penderita menyantap makanan.

Mual dan muntah-muntah adalah ciri-ciri penyakit maag lainnya. Mual yang terkadang diikuti dengan muntah-muntah adalah salah satu dari ciri-ciri penyakit maag yang paling umum dan mengganggu. Penderita penyakit maag biasanya akan mulai merasa mual setelah makan atau saat terbangun di pagi hari. Penderita dengan penyakit maag yang cukup serius bahkan bisa muntah-muntah setelah mereka minum air. Rasa mual bisa datang tiba-tiba dan mungkin bertahan untuk sementara waktu atau terkadang dalam waktu yang lebih lama diikuti dengan serangan muntah. Cairan yang keluar bisa berwarna hijau atau kuning, tergantung pada seberapa parah kondisi si penderita itu sendiri. Tidak jarang, penderita penyakit maag sampai mengalami muntah darah. Apabila itu sampai terjadi pada anda, anda tidak boleh lagi menunda-nunda untuk segera menemui ahli pengobatan yang dapat dengan cepat mengenali ciri-ciri penyakit maag dan membuat diagnosa yang tepat.

Ciri-ciri penyakit maag lainnya adalah berubahnya warna tinja anda. Apabila ciri-ciri penyakit maag diatas juga diikuti dengan perubahan warna tinja anda menjadi hitam, bisa dipastikan penyakit maag yang diderita sudah cukup parah. Tinja yang berwarna hitam menunjukkan adanya darah di saluran pencernaan anda, dan itu adalah kondisi yang sangat berbahaya.Gambar Ciri-ciri Penyakit Maag

Kehilangan nafsu makan juga merupakan ciri-ciri penyakit maag yang sangat umum dan seringkali ditemui pada pasien-pasien penyakit maag. Kehilangan selera makan biasanya disertai dengan perasaan penuh pada perut atau kembung. Selain daripada itu, terus menerus bersendawa juga merupakan salah satu dari ciri-ciri penyakit maag akut. Ketika mengalami kembung, bersendawa awalnya mungkin dianggap dapat meringankan rasa tidak nyaman pada perut. Namun kenyataanya, itu hanya untuk sementara. Beberapa saat kemudian, anda akan segera kembung lagi dan kembali terus-terusan bersendawa.

Ciri-ciri penyakit maag lainnya yang tergolong sangat umum antara lain adalah berkeringat tanpa sebab yang jelas (misalnya di ruangan dingin atau ber-AC), pingsan, denyut jantung menjadi lebih cepat, gangguan pencernaan dan cegukan.

Ciri-ciri penyakit maag yang saya sebutkan diatas seringkali dianggap ringan dan terlalu umum, membuat kebanyakan orang merasa tidak memerlukan perhatian medis dan mendapatkan pengobatan khusus. Apalagi, ada banyak penyakit lain yang juga menghasilkan gejala yang mirip atau serupa dengan ciri-ciri penyakit maag. Alasan ini membuat orang merasa ragu dan menunda-nunda pengobatan.  Kita semua berharap, setelah membaca tulisan ini, anda dapat lebih mengenali gejala-gejala yang timbul dan dapat segera mendapat bantuan apabila anda mengalami salah satu atau beberapa dari ciri-ciri penyakit maag.

Bagaimana Apabila Saya Memang Menderita Penyakit Maag? Segera hubungi balai pengobatan yang menangani penyakit maag. Contohnya adalah pengobatan Ny. Djamilah Najmuddin yang memang dari sejak tahun 1990-an telah berhasil menangani penyakit maag secara tuntas. Silahkan saudara klik website beliau untuk keterangan lebih lanjut: www.djamilah-najmuddin.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

105 Responses to “Ciri-ciri Penyakit Maag”

  1. ody says:

    oma saya sudah 1 tahun ini mengalami penyakit lambung gejalanya:mual yg hebat tetapi tidak muntah.kaki sebelah kanan gemetaran apa bila mualnya datang,saya sudah bawa oma saya berobat ke 12 dr tetapi sampai sekarang tidak ada perubahan,berbagai macam cekup sudah dilakukan tapi tidak ada hasil,bahkan sekarang oma saya kecanduan obat tidur,gimana ya jalan keluarnya

    • admin says:

      Apabila pengobatan secara medis sudah dilakukan dan tidak ada perubahan untuk pengobatan maag kronis yang diderita oma saudara, mungkin ada baiknya saudara mencoba pengobatan tradisional. akan tetapi jangan asal dalam memilih pengobatan tradisional untuk penyakit maag, terutama yang sudah menuju gejala maag kronis.
      salah satu pengobatan tradisional yang cukup rasional dapat anda buka di situs : http://www.djamilah-najmuddin.com/bukti-hasil-laboratorium-pasien
      biasanya mereka meminta hasil laboratorium awal penyakit maag yang diderita oleh pasien (dalam kasus oma saudara adalah hasil endoskopi). selamat mencoba :)

  2. rudi says:

    saya rudi,umur saya 29,saya udh 5bln ini terkena sakit maaq,anehnya perut saya gak perih,tapi perut saya kembung,trus ulu hati saya sakit,trus nafas agak sesak,saya udah kedokter spcial penyakit dalam udah ampek 15 kli,tpi tak kunjung sembuh,terkdang minum obat dri dokternya mlh muntah.trus gmn jln kluarny

    • admin says:

      gejala sakit maag tidak melulu harus sakit dan perih pada bagian lambung atau perut..

      dan untuk pengobatan penyakit anda, seperti yang telah kami jawab dipertanyaan sebelumnya, mungkin ada baiknya saudara mencoba pengobatan tradisional. akan tetapi jangan asal dalam memilih pengobatan tradisional untuk penyakit maag, terutama yang sudah menuju gejala maag kronis.

      terima kasih atas kunjungannya, salam sehat.

  3. amriah says:

    dok saya sangat sering merasakan perih di perut bagian atas, dan seringkali sendawa apa bila merasa lapar, apakah itu termasuk gejalah maag???

  4. uda says:

    hi admin

    pada hari ini saya ke dokter karena sakit di perut dan menurut saya itu gejala maag karena perut perih,mual,kembung dan keluar keringat dingin sering besendawa. tapi komentar dokter menurut saya aneh juga. masa laki2 kena penyakit maag aneh katanya. pertanyaan saya emang penyakit maag penyakitnya perempaun ya? ada dokter yang berkomentar itu di ragukan kredibilitasnya sebagai seorang dokter?
    terima kasih

    • admin says:

      penyakit maag bukan penyakit penyakit yang berdasarkan golongan kelamin. siapaun dapat mengalami penyakit maag. baik itu laki-laki maupun perempuan.

      untuk masalah kredibilitas dokter, bukan kapasitas kami untuk menjawabnya..

      terima kasih admin.

  5. urip says:

    kalau badan sering gemetar dan punggung sering sakit pa ituh gejala maag

  6. Pratami Kania R. says:

    Saya sekarang sering mual” dan jrng sekali mkan, krna
    saya pkir mkan akan membuat saya mual-mual terus. Melihatnya saja sudah mual. Terus kepala saya sering sakit dan dada saya pun ikut sakit, setelah itu beberapa lama kemudian sakit itupun menjalar ke bagian punggung saya..
    apakah itu bisa disebut maag ??

  7. rosna dewi says:

    saya mau mengenai gejala seperti sesak napas, perut kembung terutama setelah makan yang membuat perut panas,disertai jantung berdebar kencang,kepala pusing, mual tapi tidak muntah,apa itu gejala maag?atau anemia.Apa bedanya maag dengan penyakit lain?

  8. rudi says:

    saya rudi,udah 6bln sya sring kembung,tiap hri perut sya kembung,kadang tau tau bdan lemas,kaki jga,sya uda sring kedokter ktanya klebihan asam lambung,tpi anehnya saya gak pernah mersakan peri atau mual.gmna jln kluarnya.

  9. mhemey says:

    makanan yg sehat buat pnderita skit maag ap???

    • admin says:

      Semua makanan yang tidak menggunakan zat pewarna buatan, penyedap rasa, tidak terlalu pedas sekali atau asam sekali. Yang paling cocok adalah buah-buahan.

  10. liberty reserve says:

    Ciri-Ciri Penyakit Maag I was recommended this blog by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble. You are amazing! Thanks! your article about Ciri-Ciri Penyakit MaagBest Regards Cindy

  11. Ahmad says:

    Gejala maag, dibarengi dgn pikiran nglayang, inget mati mulu.. Kalo lg krasa, kulit keluar kringet yg lengket.. Sering kram perut, tulang belakang kaku, otot2 sakit, feses kadang brwarna kehitam2an.. Apa itu termasuk maag kronis?

  12. Rico says:

    Saya seorang mahasiswa, saya sangat jarang sekali untuk makan, dan sering begadang. Makan hanya sekali sehari. Apa penyakit yang paling beresiko nanti nya yang akan saya alami????Saya sbenarnya tidak ingin penyakit itu datang nanti pada saya.
    Tolong bantu saya

    • admin says:

      Kalau tidak ingin datang penyakit, mengapa membiasakan jarang makan dan sering begadang? seharusnya jika Anda tidak ingin penyakitan, biasakanlah melaksanakan pola hidup sehat yang salah satu cirinya adalah makan yang teratur dan tidak sering begadang.
      terimakasih

      • Budi says:

        perut saya terasa mual tapi gak muntah.msering sendawa pernah suatu hari tiba2 kayak kehabisan nafas .trus sya d larikan ke ugd diagnosa saya kena maag udah 2bulan ini nafas susah banget..perut kembung di sertai mual jantung berdebar2 sampai udah endoscopy kesimpulanya GERD les longar pada 38cm dengan erosi ninimal seharusya gak sampek sesak nafas.kata dokternya tapi sampek sekarang nafas saya bener2 susah

  13. yanto says:

    Saya yanto,sudah hampir 1tahun saya mengalami sakit maag. Yang saya alami saat sakit maag perut saya perih, mual-mual muntah sehingga tidak bisa makan,dan sering kembung. Saya sudah mencoba berobat kedokter bahkan dokter specialis, tapi tidak sembuh juga. Sampe saat ini saya harus terus mengkomsumsi obat dokter untuk menahan sakit.

  14. rella fauziah says:

    saya sering menggalami sakit pada perut depan dan belakang, saya juga sering merasakan sesak di dada dan sampai2 tdk bisa bernafas,terus pernah sekali tinja saya berwarna hitam,apa itu sudah termasuk maag kronis,tindakan apa yg harus saya lakukan, terus kalau saya terasa mau kencing kalau tidak segera kencing nafas saya terasa sesak

  15. widiyw yanti harahap says:

    saya tdk merasa sait diprut tpi bila terlambat makan saya akan gemetar mau munta pandangan berkunang2 keringat dingin
    apa itu termasuk maag akut atau maag biasa

  16. gita says:

    iya bner bgt penjelasn di atas cm penyakit mag ap gejalanya jg ada rasa mual dan neg kalau mencium bau makanan tertentu

  17. muhammad says:

    apa ya.obat yg manjur mengatasi magg

  18. ahmad baitullah says:

    dokter. saya seringkali mengalami sesak disertai panas di dada, perut kembung terutama sehabis makan. berat badan saya 70kg umur 45. penyakit apa ini?. jantung atau maag. terus terang saya tidak pernah ke dokter. terimakasih.

    • admin says:

      Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter, sebab dari gejala yang Anda sebutkan, bisa menjadi penyebab berbagai penyakit dan itu bukan hanya penyakit maag saja. Jadi, sebelum semuanya terlambat sebaiknya sekarang juga ke dokter.

  19. sutono says:

    Thank kyu atas info yang sangat bermanfaat

  20. dwi nurhasanah says:

    siang dokter,saya mau tanya setiap pagi mual dn keringat dingin dn perut kembung itu penyakit apa ya………….. pernah sy bc artikel katay sakit maag dn minum air kelapa…. semua ini benar nga. padahal selama ini aku jarang telat makan. terima kasih dokter

    • admin says:

      Sering telat makan memang bisa menjadi penyebab penyakit maag, namun bukan hanya satu-satunya penyebab, ada banyak penyebab lainnya. Salah satunya adalah stres, atau bisa juga makan makanan yang menyebabkan maag seperti makanan pedas, asam, dll. Sebaiknya untuk lebih memastikan apa yang Anda alami, silahkan kunjungi dokter Anda.

      sedangkan untuk pengobatan maag silahkan kunjungi link berikut ini : http://www.djamilah-najmuddin.com/bukti-hasil-laboratorium-pasien

      terimakasih

  21. windy says:

    Saya windy 19 thn ..
    Saya bingung akhir”ini saya merasakan sakitt ϑȋ̝̊ perut ‎​Ɣªήğ bener”sakit banged ..Dan mual”teru ternyata saya periksa ke dokter Dan magh saya ternyata kambuh lagi ,, saya bingung knapa perut saya jadi agak membekak ya padahal saya jarang makan !! Aapa itu kembung ??
    saya sudah minum obt Dr dokter tp knapa sakit perut yangg ‎​ƍäª tertahankan masih saja saya alami Dan sering mual”apa saya harus periksa lagi ?

    • admin says:

      Salah satu ciri penyakit maag adalah perut kembung, jadi kemungkinan besar perut bengkak yang dialami oleh Anda disebabkan kembung sebagai akibat dari penyakit Maag. Penyakit maag ini bisa timbul karena makan yang tidak teratur (jarang makan). Semua obat yang Anda makan akan menjadi percuma bila tidak dibarengi dengan pola hidup sehat, salah satunya makan yang teratur dan makan makanan yang bergizi.

      untuk pengobatan penyakit maag, Anda bisa mengunjungi situs berikut : http://www.djamilah-najmuddin.com/bukti-hasil-laboratorium-pasien

      Terimakasih

  22. Rizky says:

    saya akhir2 ini setiap habis makan mesti perutny tidak enak,badan lemes,nafas ngos-ngosan,mual dan akhirny muntah. . .
    itu kenapa????

    • admin says:

      Ada kemungkinan Anda menderita maag, namun untuk lebih memastikannya sebaiknya Anda periksakan diri ke Dokter.

  23. putri says:

    saya priksa dan dinyatakan punya tifus.
    Nhah, akhir-akhir ini sering sekali saya kembung, mual-mual tapi tidak mutah, dan melihat makanan saja udah bikin eneg diperut. Kadang juga bagian lambung terasa perih dan ditusuk-tusuk .
    Itu penyakit tifus saya yg kambuh atau maag?
    Bedanya maag sama tifus apa ya?

    • admin says:

      Apakah saat ini Anda sedang dalam pengobatan penyakit tifus? JIka ia, maka lakukan sampai penyakit tifus Anda benar-benar sembuh. Perbedaan penyakit tifus sama penyakit maag adalah, jika penyakit Tifus biasanya menyerang usus halus, sedangkan penyakit maag menyerang lambung. Yang sedang Anda alami ini mungkin saja penyakit tifus yang dibiarkan sehingga menimbulkan komplikasi, akhirnya penyakit maag timbul. Saran kami, penyakit apapun yang diderita seseorang, jika dibiarkan akan bertambah parah dan bisa menimbulkan komplikasi, karena itu segera periksakan diri Anda ke dokter untuk mendapat saran dan obat bagi penyakit yang sedang Anda alami. terimakasih.

  24. ulva says:

    akhir” ini setiap habis makan kenapa ya saya bawaan nya mual jadi ga nafsu makan padahal laper bnged, apa itu termasuk gejala maag juga ?

    • admin says:

      Sering mual merupakan salah satu gejala maag, namun agar lebih pasti periksakan diri Anda ke Dokter, jadi bisa lebih diketahui penyakitnya. Selain itu bisa diketahui pula pengobatannya.

  25. rezki says:

    dok mau tanya, kalo sering sendawa aja tapi gejala2 lain yang disebutkan di atas tidak mengalami apakah saya jg terkena maag? umur saya 26 thn dan mempunyai berat tubuh diatas normal. apakah orang sepeti saya yang pola makannnya klo boleh di bilang berlebih dapat terkena maag jg? thx

  26. mei says:

    akhir” ini (udh -+ 4hr nie) saya mual trz, bawaanna kpgn BAB(tp BAB bener), trz jg perut nyeri dsmua titik perut scara brgantian, biz minum jg bawaanna mual z..
    itu knp ya????

  27. mei says:

    akhir” ini (udh -+ 4hr nie) saya mual trz, bawaanna kpgn BAB(tp BAB bener), trz jg perut nyeri dsmua titik perut scara brgantian, biz minum jg bawaanna mual z..
    itu knp ya????.
    oiaya.. sy jg suka brsendawa n buang gas trz…

  28. ria says:

    apakah saat asam lambung naik itu menyebabkan pikiran nglayang?

  29. dwi nurhasanah says:

    pak sy mau tanya tiba2 perut saya kram dn pinggang kanan sy skt bgt soaly perjalanan dr jakarta ke cibinong
    mudah2n tdk skt yg membahayakan ya……..
    makasih pak

  30. Mutia says:

    assalamualikum
    saya remaja umur 17 th
    Keluhannya ,bberapa bulan ini sya sering sekali mengalami migrain (sakit kepala sebelah) sehari bisa 3 sampai 4 kali ,mual dan tak jarang muntah ,terasa kembung ,sering sendawa .beberapa bulan yg lalu saya periksa ke dokter ,kata nya cuma banyak pikiran .dan minggu kemarin sya bawa ke 2 tukang urut yg berbeda dan katanya maag sya kuat
    Pertanyaan nya adalah apakah maag sya cukup parah dan adakah hubungan nya ke kepala yg menyebabkan migrain .makasih
    Wassalam

  31. Angga says:

    Hy admin.
    Saya angga, saya sering terasa mual sehabis mandi dan terkadang saya juga malas untuk makan. Saya merasa tidak nyaman dengan penyakit yang saya derita. Bagaimana cara agar penyakit saya ini dapat cepat sembuh.

  32. yudha says:

    beberpa hari ini saya suka mengalami muntah”, dan terkadang perut suka perinh, dan terkadang nggak
    masalah nafsu makan saya tidak terganggu, tetapi makan sedikit juga sudah merasa kenyang
    sesudah makan tp langsung terasa mual

    apakah itu penyakit mah?
    mksih

  33. Riska says:

    Akhr-akhr in prut sya bgian ats trsa nyeri, trus ssak nfas. Biasa mual, tpi g’ mau muntah. Itu gejala apa ya ???

  34. herwan 34thn says:

    sy sring gemetar,lemas,pusing,perut trasa penuh,sesak,sring sendawa,dan sluruh bdn sy trasa kaku sakit..mulut sring kering.apakah itu yg dinamakan maag?

  35. Nana says:

    Umur 22th hampir 2 bln saya sering mual tp tdk muntah sering sendawa sbelum dan sesudah makan,prnh demam slm 6 hari skrg sdh smbuh tp sring kmbuh kalo mlam hari kaki dingin dan berkeringat,sering nyeri dibgian perut apalagi stlah krja keras perut bagian bawah jadi sasaran sakit sekali,dan kadang nyeri dibagian payudara. Penyakit apa ini ya, apakah juga termasuk maag ?
    Mohon blsanya.
    Mksh,

  36. nita says:

    akhir2 ini saya sering merasa sesak dan susah bernafas. lambung jg sakit apa itu termasuk gejala maag kronis?

  37. nin says:

    ass,suda cukup lama saya sering skit perut bagian kiri,dn rsa mual ketika terlmbat mkan,dan itu sering membuat saya tdak ada selara makan,dan klw sudah sprti itu sya sering mengalami perut kembung. apakah yg sya alami termasuk gejala maag atau asam lambung???

  38. agency says:

    sakit maag kalau kumat,apa aja yg dimakan keseringan muntah

  39. anha says:

    Ass.. sy mau tanya,..
    suami sy berumur 26 thn, sekarang dia sedang mengalami gangguan kesehatan… bebrapa hari ini bila buang air besar psti keluar darah dan mengalami sakit perut bagian kiri.. kira2 itu penyakit apa ya??
    apakah ada hubungan sakit maag dan ambien…?? tp kalau BAB tdk ada rasa nyeri…
    trus cara mengatasix bgmna??
    trims..

  40. sartianun says:

    dok…saya sering mengalami mual,dan muntah bahkan di setiap saya makan pasti bisa di jamin akan muntah setelah itu,dan bagian abdomen saya juga jika di pegang sangat keras,itu gejala apa yah dokter??
    mksh sebelumnya…

  41. iwan risandi says:

    sy mengalami penyakit maag udah 15 tahun.dan pernah endoskopi hasilnya baik,cuma kt dokter gerak lambung sy lambat.setiap saat sy merasakan tidak enak didaerah ulu hati sering sendawa dan buang angin..apalagi sesudah makan terus berbaring rasanya perut penuh dan sering sendawa..telat makan perut perih,pandangan kabur,jantung berdebar,sempoyongan,keluar keringat dingin,sesak napas,badan gemetar,klu tidur terasa kehilangan napas.segala obat sy pernah coba,tapi tidak ada hasilnya..bolak balik kedokter gak ada hasilnya…sy mohon penjelasan tentang penyakit saya,Terima kasih.

  42. nita says:

    saya punya nenek berusia 73 tahun.Hampir setiap hari beliau merasa seperti dingin yang aneh dan badan nya sering berkeringat dingin.Namun belakangan ini,Beliau sering merasa panas di perut yang luar biasa.Panasnya bisa di rasakan jika kita menyentuh perutnya dan sudah berobat ke dokter,Kata dokter hanya kembung biasa.
    yang mau saya tanyakan: Apakah beliau bisa di katakan ciri-ciri gejala sakit maag? Sedangkan nenek saya juga ada sakit jantung dan diabetes. Apa itu pengaruh dari sakit jantungnya juga? Lalu bagaimana solusinya dok?? Terima kasih

  43. imma says:

    saya imma umur 26 th. Akhir2 ni saya seringkali sendawa..padahal g hbis mkn. Makan tu sering tp terasa g enk,perut terasa kosong..
    trs wkt BAB jg agak sakit.
    terima kasih.

  44. Ayu says:

    Umur saya 13 tahun. Akhir-akhir ini perut saya terasa sakit, seperti ditusuk2. Rasa sakit bertambah saat saya menarik nafas. Tapi bagian perut yang sakit tidak seperti bagian perut yang biasa dialami penderita maag. Perut saya sakit pada bagian tengah. Kira-kira, gangguan pencernaan apa yang saya derita? apa saya boleh minum obat maag jika ternyata itu bukan penyakit maag?
    Terima Kasih.

  45. agusalmunawar says:

    saya sudah lama menderita sakit maag perih kembung pinggang belakang sering sakit sekatang yang saya rasakan tiap bangun tidur perut kembung dan mulut pahit …saya tidak merokok tidak minum kopi tidak makan makanan pedas saya mau mencoba pengobatan ibu jamilah untuk alamat selain dibandung ada buka cabang dimana saya tinggal di cikarang bekasi terima kasih…

  46. helty says:

    Sore dok..
    Saya helty saya mau tanya..
    saya sering terlambat makan dan nyerinya selalu di bagian kepala,mata dan badan terasa angat dan mual2 juga.
    apa itu termasuk ciri2 penyakit maag?

    mohon bantuannya
    terima kasih

    • admin says:

      Kemungkinan besar Anda terkena penyakit maag, untuk sebagian orang terkadang maag bisa menyebabkan pusing… sebaiknya segera periksakan diri anda ke dokter agar lebih cepat diatasi.

  47. Zhiefa says:

    kalau sering sakit perut pada bagian kiri atas,,perut dirasa sngat sakit,mual dan efeknya bkan hanya d perut saja akan tetpi dismping sakit prut yg amat sngat disertai dengan nyeri d bagian anus dan larinya ke kepala yang menyebabkan pusing bahkan mengalami pingsan,,,itu trmasuk maag atau ap yah Pak,,,???

  48. opik says:

    dokter , perut saya sakit , perasaan berdebar-debar , kembung , perut ditekan terasa sakit , tidak berkeringat , mencret (sering BAB) , tidak bersendawa , apakah itu penyakit maag ?

  49. nopi says:

    Pagi dok….

    nama saya nopi,,
    saya mau bertanya
    saya sudah nikah 5 bln yang lalu,,,akhir ni saya pusing,mual,kmdian lemez bdn panas ,perut agak sakit?
    sblm ni juga saya kmren ” saya kambuh lagi ,saya periksa ke dokter ,,ternyata gejala maag,,?

    apakah skrang yang saya rasain gejala maag or saya banyak yang bilang saya hamil?

    tolong bantuan y

    trim’s

  50. Juwanda says:

    Selamat pagi dok,
    saya juwanda 21 thun, saya sudah hampir 1 tahun sakit/gejala yang aneh pada perut. Setelah makan dan saat perut lapar selalu sendawa. Saya sudah periksa ke dokter dan cek lambung dengan kamera, lambung saya bersih dan kata dokter sakit saya adlah asam lambung. Sekarang aktivitas saya belajar dan kerja, saya ingin tanya, apakah terlalu banyak belajar mengganggu proses penyembuhan asam lambung? Dan bagaimana cara penyembuhan sebaiknya?

    Mohon bantuannya, terima kasih.

  51. mira says:

    dok mau tanya,, saya mempunyai maag udah lama.. dan sering kambuh,, bahkan sampai pusing, gemetar, mudah letih, mata berkunang2,mual, pulung ati terasa nyeri, terkadang leher kayak tertekik, apakah itu dinamakan maag biasa atw penyakit lain..

    • admin says:

      Dari gejala2 yang Mba sebutkan, memang yang mba alami ini adalah gejala penyakit maag. Ada beberapa kasus penderita sakit maag tetapi gejalanya terasa pusing di kepala, sakit ulu hati dll. Sebaiknya untuk menghindari menjadi lebih parah, sebaiknya segera obati penyakit Anda dengan cara tradisional. Silahkan kunjungi link berikut untuk melihat metode pengobatan tradisional untuk penyakit maag : http://www.djamilah-najmuddin.com/
      Terimakasih

  52. bunda arya says:

    dari dulu saya memang punya penyakit maag….tp kadang sesekali datang rasa mual & mules ny….
    tp skrg hampir tiap hari perut saya merasa mual….terkadang sampai muntah….
    saya blm coba periksakan k dokter manapun…..
    pengennya saya memakai obat tradisional….tp saya kurg tahu….
    tolong shre nya y….
    thank’s

  53. fitria nurdiana hidayat says:

    Asslm. .wr.wb
    Dok saya mau tanya. .saya sejak smp sudah punya maag,kemarin” saya periksa k rumah sakit,belakangan perut sebelah kanan saya sering kerasa sakit, awalnya saya kira gejala usus buntu karena kebiasaan makan mie instan, atau typhus saya kambuh. .tapi setelah d periksakan saya d beri obat lapraz. .apa maag saya sudah akut ya dok?saya sering sekali merasa detak jantung saya semakin cepat hingga membuat napas sesak. .kira” kenapa ya dok?trimaksaih :)

  54. acong says:

    hi admin
    hormat
    dalam beberapa hari ini perut sy mengalami kurang enak dan sering berkeringat tiba2 hal itu membuat sy tidak enak badan, dan setiap kali muncul begitu rasanya ingin bergerak terus utk mengalihkan perhatian, kalau malam tidur sangat nyenyak biasa aja.
    Yang saya ingin tanyakan, apakah itu gejala sakit maag atau bukan…?
    Terima kasih

  55. indah says:

    dok,saya mau tanya,
    ibu saya sakit perut disertai dengan BAB.
    tetapi sakitnya kadang timbul dan kadang hilang.
    bagaimana cara mengatasinya ???

    • admin says:

      Untuk smentara, hindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan sakit perut itu… karena hampir kebanyakan masalah kesehatan bersumber dari gaya hidup yang tidak sehat, terutama mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat. Terimakasih

  56. Line says:

    siang dok…
    dok saya mau tanya knpa akhir’ ini dada saya sering terasa sesak dan perut saya juga begitu apa itu juga termasuk mag dok karena dulu waktu sd saya memang mengidap sakit mag..

    • admin says:

      Bisa jadi, tetapi yang paling baik untuk mengetahuinya adalah kunjungi dokter Anda, agar penanganannya pun bisa lebih cepat. Terimakasih

  57. heri yoso says:

    pagi dok…
    Dok,sy ada maag skt bgt di ulu ati,trus jantung berdebar-debar?
    Ap ada hubungan nya maag dgn jantung brdebar-debar dok?
    Mohon pnjlasan nya…
    Trima kasih…

  58. Rameci says:

    Akhir-akhir ini saya selalu mual-mual ketika selesai makan kadang sampe muntah, kurangnya nafsu makan,berkeringat meski tidak banyak bergerak dan kadang merasa sakit di perut bawah.

    Gejala penyakit apa kalo kita merasakan hal seperti ini? lalu bagaimana cara menyembuhkannya?

    Mohon penjelasanya Dok
    Terima kasih….

    • admin says:

      Mual, muntah dan sakit peru merupakan salah satu ciri penyakit maag, namun untuk lebih memastikannya silahkan kunjungi dokter. Dengan begitu dapat diketahui dengan pasti penyakit apa yang sedang Anda alami ini.

  59. saras says:

    dok saya 17 tahun
    smalam bru saya kembali dari dokter krena maag saya kambuh…
    yang ingin sya tnyakan… saya sering skali mngalami sakit kepala dan bru sembuh ktika mnum obt tertentu ktika mmakai obt lain rasanya tdk bkerja pda kpala sya… dada kiri sya sering sakit dan sring skali berpindah kekna atau tulang rusuk bgian kiri maupun knan…
    apakan smua itu msih termsuk dlm gejala maagh ??

    terimaksih sebelumnya dok :)

    • admin says:

      Salam, penyakit maag selain hanya sakit didaerah perut, terkadang bisa juga ke daerah lain, seperti kepala yang mengakibatkan pusing, atau ke dada. Karena itu sebaiknya biasakan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat agar maag Anda tidak kambung kembali. Terimakasih sudah berkunjung

  60. arif says:

    Dok.saya sering merasa dada saya panas.trus punggung jga,,perut kembung serta sering sendawa.kadang trasa sesak napas.apakah saya pendrita maag atw jantung..tpi saya kuat main sepak bola.

    • admin says:

      Salam, kemungkinan besar Anda terkena penyakit maag, karena salah satu cirinya perut kembung dan sering sendawa. Terimakasih sudah berkunjung

  61. mariana says:

    perut saya buncit setiap saat,baik ketika saya kenyang atupun lapar perut saya tetap besar dan saya sering bersendawa,tetapi nafsu makan saya masih seperti biasa tidak menurun,malah semakin meningkat,apakah saya memmpunyai penyakit maag?

  62. danirahmat says:

    dok saya dani berumur 17 thn.
    saya mrrasa sebulan ini ada yg tak brres pada perut saya . seperti terbakar di bagian uluhati dok . kadang kadang merambat pada keseluruh tubuh panas nya . sebelumnya saya sudah dirawat dok karena tipes . dan sakit nya tak kunjung sembuh pada bagian perut dan menurut dokter spesialis yg menangani saya mengatakan banyak makan dok . apa penyakit saya ini maag dok ? tapi tidak disertai tidak nafsu makan dok .

  63. downey says:

    istri saya sering nyeri di ulu hati disertai sesak trus mulutnya jg pait itu kenapa ya

  64. chiecka says:

    dok, sudah 1 bln ini perut saya bagian atas terasa penuh dan bila ditekan terasa keras,kadang punggung saya juga nyeri tapi saya tidak pernah merasakan perih pada perut, saya juga sering mual dan muntah serta perut saya sering sekali berbunyi,saya sudah 2 kali ke dokter dan 2 2 nya mengatakan asam lambung saya naik,sudah dikasih obat tapi belum sembuh juga, pertanyaan sya apakah gejala yang saya alami ini benar benar merupakan gejala sakit maag? dan bagaimana cara mengobatinya?

  65. mika says:

    saya tdk tw apa kah yg sy derita.maag atau bukan ….. tp sy sellu merskn nyeri pada perut bgian kiri belkng n bgian atas perut …. terkadang jika sakitx memuncak sy sulit brnafas ( skit jka sy bernafas perih pd bgian atas perut sy smkin skit ) . Apakah yg sy drita adalah penyakit maag dan apakah ini sdh parah ?

  66. hendra caniago says:

    dok , saya sering mual dipagi hari, terus muntah, pusing, sering cendawa, perut saya tidak sakit tapi tidak enak tdk nyaman, terus kalau dipagi hari air liur saya terasa pahit dan berdarah, selain itu saya terasa cemas yg berlebihan kemuadian saya letih (rasanya tdk punya tenaga, saya berkeringat dingin dipagi hari,, apakah penyakuit saya itu dok?

  67. palapa says:

    saya juga pernah sakit maag yg biasa saja,, tiba2 telat makan cuma 15menit maag saya sakitnya tambah parah,, sampai2 saya tidak bisa berjalan,,,bisakah saya dibantu obatnya apa yang manjur,,,dan supaya tidak kambuh lagi,,,

  68. pamela says:

    Dok, saya 16 thn
    Saya pernah sakit tipes trs dokter bilang saya sakit maag, saya kalo kambuh pasti slalu sesak nafas kebetulan saya kalau sudah sesak bisa panik sendiri dan saya sering sendawa, perut jga enek dan mual. Saya jga sedang flu, apa ini gpp dok ?

  69. Zachra says:

    Sy kehilangan nafsu makan,pusing, dan mual jika makan…
    Apa itu jg gejala maag? :(

  70. Bintang says:

    Malam admin.. Kenapa sejak 7bulan terakhir ini setiap menjelang datang bulan sampai hari ke 2 haid, gejala maag menyerang saya sampai hampir pingsan Menahan sakit maag. Setelah haid bersih, maag sy jg hilang. Iya sy sempat dirawat di rmh sakit lambung saya infeksi dok. Bgmna menurut dokter, KPP gejala itu setiap haid saya rasakan menyiksa sekali.

  71. ambon says:

    dok sy mau tanya
    saya sering sesak ,jantung berdebar ,kepala keliyngan ,jalan jauh gak kuat …
    tpi ud periksa k dokter spesialis jantung & daLam berkali”..ud d Ekg + rontgen hasil normal …katany asam lambung ….
    tpi knp perasaan gak enak di daerah dada …seperti sesak nafas terus menerus …..
    pikiran kacau …
    gak berani keluar .pikiran takut sesak melulu
    knp ya dok .?

  72. tria says:

    sore dok, aku mau tanya ni… aku sakit perut udah 1 minggu ini, dan itu sakit banget kadang malah gak kuat, kadang mual, kembung, gak nafsu makan, buat jalan atau gerak perutku sakit bgt?
    sebenarnya aku nenapa dok?

  73. tria says:

    sore dok, aku mau tanya ni… aku sakit perut udah 1 minggu ini, dan itu sakit banget kadang malah gak kuat, kadang mual, kembung, gak nafsu makan, buat jalan atau gerak perutku sakit bgt?
    sebenarnya aku nenapa dok?
    apa aku kena gajala maag akut? tolong ya dok, makasih…

  74. irmawati says:

    Malam dok,
    Mau tanya , saya pernah muntah darah dan hidung saya juga mngeluarkan darah tp hanya sekali dok , setelah’a beberapa tahun terakhir saya sering mengalami muntah dipagi hari dan awal muntah warna putih pucat asemm banget rasa’a dan makin hari berubah menjadi kuning pahit , nanti berawal lagi menjadi putih pucat , dan itu terjadi terus menerus , lalu apa keadaan saya mengkhawatirkan? , bagaimana mengatasi’a dok
    Terimakasih

  75. lius says:

    dok,saya dalam gejala pengobatan penyakit maag,dalam perjalanan pengobatan tersebut ada penurunan penyakit maag tersebut,cuma yang mau saya tanyakan,kenapa penyakit panas dingin atau badan menggigil selalu datang mohon tolong dok solusinya.trima kasih.

  76. oplix's says:

    Saya kadang merasakan perut kembung,sering bersendawa,nyeri di bagian lambung,kadang buat bernafas agak sesak,mual…apa itu gejala penyakit maag?

  77. ira siti robiah says:

    akhir ahir ini saya sering pusing, mual, perut kembung tapi mual nya ga sampe muntah, gejala apa itu

  78. puri says:

    Ass.
    Hallo saya mau konsultasi nih, udah beberepa hari ini saya menderita keluhan-keluhan seperti:
    1.ngerasa eneg, dan kalo abis diisi makanan mala tambah eneg .
    2. mulut masuk apaan aja terasa pahit, dan minum air putih pun terasa pahit
    3. saya sudah terlambat haid atau mens sudah beberapa hari atau kurang lebihnya seminggu.
    dan saya belom periksa kedokter,penyakit apa yg saya alamin dari keluhan diatas?karna saya membaca berbagai artikel terhadap keluhan saya diatas jawabannya antara hamil atau maag! dan menurut anda terhadap keluhan saya diatas saya mengalami sakit apa?
    terimakasih banyak!

  79. alamsyah says:

    saya sering bersendawa dan biasanya sendawa susah keluar,perutjuga sering bunyi tetapi tidak sakit.
    saya sudah 4 kali ke dokter spesialis penyakit dalam tapi tak kunjung sembuh
    mungkinkah ada gangguan di perut ?

  80. rizka pn says:

    Dok, saya sering merasakan sakit di perut sampai perih, terus mual mual kadang muntah, demam dan kepala pusing banget, rasanya berat gitu, terus diare juga, itu kenapa ya dok?

  81. andre says:

    kak mau tanya saya, umur 21 thn mengalami perut seperti kram atau tertarik uratnya pada posisi kanan atas tetapi tidak merasakan sakit sama sekali.. ada apa yah?? penyebabnya apa yah??

Komentar Tentang Ciri-ciri Penyakit Maag

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
Artikel Kesehatan Lainnya:close