Makanan Untuk Mengurangi Asam Lambung Tinggi

Makanan Untuk Mengurangi Asam Lambung Tinggi

Asam lambung tinggi dipicu oleh beberapa hal, terutama karena makan makanan yang terlalu asam, pedas atau terlalu asin. Karena seringkali pemicunya adalah makanan, maka sebaiknya pola makan harus dijaga, agar tidak menambah naik asam lambungnya.

Asam lambung tinggi dapat memicu terjadinya penyakit maag, jika sudah mengidap penyakit mag maka kita tidak bisa sembarangan makan. Pola makan harus terjaga agar penyakit maag tidak semangkin parah. Banyak pemicu yang bisa menimbulkan asam lambung tinggi salah satunya adalah makanan dengan mengkonsumsi makanan yang terlalu asam, pedas, minum kopi atau alkohol dan telat makan bisa memicu asam lambung tinggi, namun tak khawatir ternyata asam lambung tinggi bisa dikurangi dengan memakan makanan berikut ini. Berikut beberapa makanan untuk mengurangi asam lambung tinggi :

1. Oatmeal

Selain baik dikonsumsi saat sarapan, oatmeal secara bertahap juga mampu mengurangi asam lambung tinggi dan mudah dicerna karena teksturnya yang lunak. Raih semangkuk oatmeal Anda jika Anda mengalami rasa nyeri atau tidak nyaman pada lambung Anda.

2. Jahe

Jahe dipuji sebagai ramuan obat, karena kemampuannya untuk menyembuhkan dan memperbaiki berbagai jenis kondisi medis termasuk keasaman. Sepanjang sejarah, jahe telah digunakan sebagai makanan anti-inflamasi untuk mengobati kondisi pencernaan.

3. Susu

Susu mengandung kalsium yang bekerja sebagai obat antasid untuk menetralkan asam lambung. Jika asam lambung tinggi terjadi pada Anda, maka Anda sangat disarankan untuk minum segelas susu. Selain itu, kehadiran sejumlah besar kalsium dalam perut Anda akan menetralisir jumlah kelebihan asam lambung.

4. Apel dan cuka sari apel

Dianggap sebagai pengobatan yang efektif untuk memerangi keasaman. Apel mengandung enzim tertentu dan asam sehat yang membantu dalam menetralkan asam lambung. Jadi, sebuah apel sehari dapat mengurangi asam lambung Anda lebih dari cukup.

5. Chamomile dan teh adasGambar Makanan Untuk Mengurangi Asam Lambung Tinggi

Merupakan teh herbal yang dianggap sebagai beberapa teh terbaik untuk melawan keasaman. Mengkonsumsi secangkir teh hangat tersebut saat pagi dan sore hari.

Nah itulah beberapa makanan yang bisa menurunkan kadar asam lambung tinggi, dengan mengkonsimsinya maka kadar asam lambung yang berlebih bisa turun kembali.

Pengobatan Penyakit Asam Lambung

Jika ternyata semua jenis makanan di atas tidak dapat menurunkan kadar asam lambung Anda, sehingga Anda mengalami penyakit asam lambung atau disebut juga penyakit maag. Maka salah satu pengobatannya adalah dengan mengunjungi Balai Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin. Pengobatan ini sudah sekian lama mengobati para penderita penyakit asam lambung. Pengobatan ini tentunya berdasarkan hasil laboratorium, sehingga pasien dapat mengetahui secara langsung akan keampuhan dari pengobatannya. Silahkan kunjungi situs resminya di www.djamilah-najmuddin.com untuk mengetahui lebih banyak mengetahi Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin.

Sumber : palingseru.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

Komentar Tentang Makanan Untuk Mengurangi Asam Lambung Tinggi

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
Artikel Kesehatan Lainnya:close