Pantangan Sakit Maag

Pantangan Sakit Maag

Pantangan Sakit Maag bagi beberapa orang yang menderita merupakan sesuatu yang cukup sulit untuk dilakukan karena dengan keaadaan tersebut perlu diubah prilaku dan kebiasaan sehari-hari. Maag adalah penyebab dari berbagai lesi inflamasi disebabkan oleh mukosa lambung.

Ini adalah penyakit yang umum dapat dibagi menjadi dua jenis akut dan kronis. Maag menunjukkan ketidaknyamanan epigastrium, nyeri, anoreksia dan mual, muntah, lebih dari yang terakhir sebagai kinerja utama perdarahan gastrointestinal, dan hematemesis dan kotoran.

Biasanya maag kronis dapat dibagi menjadi maag dangkal, maag atrofi dan maag hipertrofi. Tentu saja perbedaan keduanya adalah waktu inflamasi antara keduajenis maag tersebut, maag kronis merupakan kondisi yang berlarut-larut. Sebagian besar tidak ada gejala yang jelas dan tanda-tanda umumnya terlihat setelah kenyang, asam pantotenat, pemanasan, non-keteraturan gejala dispepsia seperti nyeri perut. Diagnosis terutama bergantung pada biopsi gastroskopi dan lambung. Pantangan sakit maag berbeda antara akut dan kronis.

Pantangan Sakit Maag Akut dan Kronis

Pantangan Sakit Maag akut harus memfokuskan untuk menghapus penyebab, istirahat, rangsangan perut berupa diet atau obat-obatan, atau puasa. Umumnya pantangan sakit maag akut masih mudah karena seperti yang telah dikatakan sebelumnya maag akut belum dalam tingkat keparahan yang tinggi dibandingkan dengan maag kronis.

Pantangan sakit maag kronis yang pertama tidak bisa makan terlalu pedas, terlalu panas, makanan iritan berlebihan kasar dan kuat. Dalam halo bat-obatan harus menghindari aspirin, parasetamol, fenilbutazon, indometasin obat-obatan, tetrasiklin, eritromisin, prednison dan obat lain, terutama dalam maag kronis aktif. Penderita maag kronis juga sebaiknya menghindari makan makanan yang merangsang sekresi asam lambung, seperti rempah-rempah yang kuat, alkohol, cuka, dll.

Setelah merokok, nikotin dapat merangsang sekresi asam lambung disebabkan oleh meningkatnya rangsangan efek samping lambung. Stres adalah faktor maag kronis yang harus dihindari. Perasaan cemas dan tidak sabar pada menyebabkan disfungsi barrier mukosa lambung dan perut. Oleh karena itu, sejauh mungkin untuk menghindari reaksi stres emosional. Selain Pantangan Sakit Maag yang harus dihindari, istirahat yang cukup juga perlu dilakukan untuk terapi maag.

Sumber : kesehatan123.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

Komentar Tentang Pantangan Sakit Maag

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
Artikel Kesehatan Lainnya:close