Penyakit Maag Incar Usia Produktif

Penyakit Maag Incar Usia Produktif

Penyakit maag merupakan penyakit yang menyerang lambung. Penyakit ini seringkali disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Dari mulai jenis makanan yang tidak sehat, juga waktu ketika makan yang tidak teratur.

Gastritis atau penyakit maag merupakan kondisi yang sangat mengganggu aktivitas dan bila tidak ditangani dengan tepat dapat berakibat fatal. Sakit maag, juga paling banyak dialami oleh mereka yang masih dalam usia produktif.

Dari hasil survei yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) belum lama ini, sekitar 60 persen penduduk Jakarta yang termasuk dalam usia produktif sudah terkena maag. Bahkan, pada anak-anak sendiri sudah ada sekitar 27 persen yang mengidap sakit maag. Hal tersebut diduga karena tingginya masih banyak masyarakat, khususnya anak-anak muda, yang menganggap sepele keberadaan penyakit maag. Bahkan kalau ditanya kamu sakit maag? Dia pasti tidak akan ngaku. Tetapi setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata gejala-gejala yang dialami benar-benar sakit maag.

Masalah kesehatan pada usia muda memang tidak terlalu diperhatikan. Pasalnya, banyak yang berpikir hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar dan dapat sembuh dengan sendirinya. Karena menurut mereka kalau ada gangguan mual-mual, sakit uluh hati enggak apa-apalah, nanti juga hilang sendiri.

Padahal apabila sakit maag dibiarkan berlarut-larut dan tidak ditangani dengan baik, bisa berujung pada kanker lambung. Kalau sudah kanker, sulit untuk disembuhkan.

Sakit maag merupakan kumpulan dari beberapa gejala seperti nyeri di uluh hati, mual, muntah, lemas, perut kembung, dan cepat kenyang. Tingkat keasaman (pH) di lambung pada orang sehat umumnya sekitar 4-5 (pH), namun pada penderita sakit maag bisa sampai 1 pH (sangat asam).

Ada beberapa faktor risiko yang menyebabkan terjadinya sakit maag, di antaranya adalah pola makan yang tidak teratur, stres berat, konsumsi alkohol, dan minum kopi berlebihan. Kalau sudah kena, banyak pantangannya. Harus hindari makanan yang pedas, asam, bersantan, serat tinggi, dan daging kambing. Karena dapat meningkatkan produksi asam lambung.Gambar Penyakit Maag Incar Usia Produktif

Pengobatan Maag

Untuk mengobati maag, lakukanlah dengan metode pengobatan secara tradisional, seperti yang ada pada Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin. Di situs resminya www.djamilah-najmuddin.com banyak terpampang bukti-bukti hasil laboratorium pasien yang sudah sembuh dari penyakit maag. Untuk itu, jangan tunggu lagi segera obati penyakit maag yang Anda derita ke Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Komentar Tentang Penyakit Maag Incar Usia Produktif

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
Artikel Kesehatan Lainnya:close