Tips Cara Cepat Mengobati Asam Lambung

Tips Cara Cepat Mengobati Asam Lambung

Untuk mengobati asam lambung, penderita asam lambung harus konsisten dan sabar. Sebab penyakit ini bisa kambuh kembali jika pola makan jika tidak sehat. Karena itu kesabaran dan keuletan dalam mengobati asam lambung sangat diperlukan.

Jika menderita rasa sakit terbakar, kembung, dan ketidaknyamanan akibat asam lambung, maka tentunya berharap mendapatkan obat yang dapat bekerja dengan cepat. Menggunakan obat untuk mengobati asam lambung memang dapat diperoleh di pasaran bebas dan obat resep dapat membantu meredakan ketidaknyamanan akibat kenaikan asam lambung. Tetapi obat-obatan tersebut tentunya juga membawa berbagai efek samping yang tidak diinginkan.

Jika kita membahas pengobatan terbaik untuk refluks asam lambung, ingatlah bahwa ada beberapa pilihan pengobatan yang selalu dianggap yang terbaik. Beberapa pilihan pengobatan sangat sederhana.

Berikut adalah tips cara cepat mengobati asam lambung dengan menggunakan metode alami, antara lain:

1. Baking soda

Baking soda dapat digunakan untuk meredakan dan mengobati asam lambung. Membuat minuman dengan mencampurkan setengah sendok teh baking soda yang dicampur dalam delapan ons air. Baking soda akan langsung mengurangi asam dalam perut, menetralkan, dan mencegah isi perut kembali ke kerongkongan. Minuman ini dapat dibuat sepanjang hari jika diperlukan, hingga dosis harian maksimum 3 sendok makan baking soda dalam satu hari.

2. Cuka sari apel

Campurkan 1-2 sendok teh cuka sari apel organik dengan delapan ons air dan minum. Cuka yang tinggi kalium dan membantu untuk menetralkan dan mengobati asam lambung. Jika terlalu kuat, dapat mengurangi jumlah cuka sampai menjadi terbiasa.

3. Madu organik

Ambil 1-2 sendok teh mentah madu organik. Madu organik secara langsung di mulut dapat untuk meredakan ketidaknyamanan, menenangkan dan cepat atasi sakit maag yang menyakitkan. Madu organik juga tinggi kalium, madu membantu meningkatkan pencernaan dan membentuk sebuah lapisan alkali di dalam perut. Campur madu dengan cuka sari apel untuk membuat minuman yang dapat mengurangi gejala refluks asam lambung secara langsung. Satu sendok madu juga dapat membantu sebelum tidur atau pada malam hari jika terbangun oleh karena refluks asam lambung.

4. Apel merahGambar Tips Cara Cepat Mengobati Asam Lambung

Makan sepotong apel sangat baik ketika mengalami gejala-gejala GERD (gastroesophageal reflux disease). Apel, khususnya jenis merah manis, dapat membantu untuk menciptakan sebuah lapisan basa dalam perut, mengurangi kecenderungan asam untuk kembali naik ke kerongkongan, dan menyebabkan nyeri. Apel juga baik pada waktu tidur untuk mencegah dan mengobati asam lambung pada malam hari.

5. Akar licorice

Ambil akar licorice untuk memperbaiki gejala GERD yang menyakitkan. Akar licorice dalam bentuk teh tersedia di toko makanan kesehatan. Menyeduh teh akar licorice dalam air panas dan tidak menambahkan susu atau jenis lain dari creamers dapat untuk meredakan ketidaknyamanan akibat kenaikan asam lambung. Jika memiliki tekanan darah tinggi, maka berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan akar licorice, karena pada beberapa orang, licorice dapat meningkatkan tekanan darah.

Demikian tips cara cepat mengobati asam lambung, semoga bermanfaat.

You can leave a response, or trackback from your own site.

7 Responses to “Tips Cara Cepat Mengobati Asam Lambung”

  1. trimakasih buat tips nyaa
    makan secara teratur dpat menghindar dari penyakit asam lambung

  2. Adeg tiya says:

    Makasihh Atas info nya :)

  3. nadila says:

    makasih tips’X :)

  4. usman binaffan says:

    terimakasih atas resepnya

  5. nur says:

    trima kasi banyak atas inponya tapi ini sngat trlambat saya baca.karna bundaku tigahari yg lalu tla meninggal yg di sebabkan ole asam lambung bunda sampai munta dara sampai satu ember penu.dan berak dara lagi gak sampai 24jam beliyo lalu wapad tidak bisa tertolong sunggu penyakit asam lambung kronis.waspadala.pada penyakit asam lambung (maag)

    • ibu Tio says:

      Nur yg baik. Sy turut brdukacita.
      Sy juga sdang prihatin pada adik saya (51 th)yg juga mengalami sakit ini. Semoga Bundamu mendapatkan kasihsayang Allah disana.

  6. hengki says:

    tank’s ya tips nya…mudah2an bisa mengatasi asam lambung saya..mungkin nanti akan sy coba..untuk smua yg mengalami penyakit asam lambung segeralah untuk mencoba tips2 yg di atas..jika terlalu parah segera bw ke rs terdekat..agar kita bisa antisipasi penyakit yg sepele tapi menyakitkan.! Gbu.

Komentar Tentang Tips Cara Cepat Mengobati Asam Lambung

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
Artikel Kesehatan Lainnya:close