Tips Mengatasi Maag

tips mengatasi maag

Ada berbagai cara tips mengatasi maag, semua cara itu harus dilakukan dengan sepenuh hati agar penyakit maag bisa diatasi. Mengatasi maag sebetulnya mudah asal kita tau tips mengatasinya.

Sudah tak asing lagi terdengar ditelinga kita mengenai penyakit yang satu ini, adalah munculnya rasa nyeri dan perih dibagian lambung karna diakibatkan beberapa hal seperti asam lambung tinggi sehingga dinding lambung tergerus asam labung dan mengakibatkan luka.

Dalam mengatasi sakit maag sebenarnya gampang-gampang susah, karena si penderita harus rajin dalam mengontrol penyakitnya. Ada banyak cara mengatasi maag muali dari cara tradisional sampai dengan pengobatas medis. Namum maag sendiri bila sudah akut harus segera mendapatkan penanganan yang serius karena dapat membahayakan. Dan yang sering kita jumpai adalah penyakit maag yang non akut, meski non akut kadang penderita sering mengabaikannya. Padahal bila dibiarkan akan menimbulkan masalah yang lebih serius.

Cara Mengatasi Maag
Minum air kelapa dapat membatu mengatasi sakit maag secara alami, karena air kelapa memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mengistirahatkan lambung dan saluran pencernaan. Air kelapa juga bersifat mendinginkan lambung sehingga bisa untuk mengkondisikan lambung.

Ada beberapa tips mengatasi maag yang mungkin dapat membantu dalam mencegah munculnya, mengobati gejala hingga mencegah munculnya komplikasi yang ada :

  • Makan yang teratur dan biasakanlah mengkonsumsi makan yang sehat. Seperti, makan pada waktunya, jangan membiarkan perut kosong dalam jangka yang panjang, jangan makan terburu-buru. Perhatikan komposisi seimbang antar lemak, karbohidrat dan protein.
  • Hinadari makanan yang dapat mengiritasi lambung seperti, pedas, asam, alkohol, rokok dan aspirin. Kafein juga bisa memicu asam lambung sehingga anda juga harus menghindarinya.
  • Mengkonsumsi makanan yang lunak dan lembut.
  • Makanlah walaupun hanya sedikit tetapi sering, jangan biarkan lambung dalam keadaan kosong.
  • Menghindari minuman beralkohol, kopi dan rokok.
  • Stres merupakan pemicu meningkatnya asam lambung, maka hindarilah.
  • Perbaiki gaya hidup dengan cara mempertahankan berat badan, istirahat yang cukup dan olahraga secara teratur.

Tips mengatasi maag ini akan berhasil karena niat dari sependerita, jadi disarankan untuk penderita maag harus bisa segera mengambil tindakan agar tidak menjadi akut dan timbul masalah lagi yang lebih serius.

Sumber : situsblog.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Tips Mengatasi Maag”

  1. terima kasih infonya, semoga dapat bermanfaat bagi orang banyak

  2. Hasrul Setiawan says:

    Aku kna maaaag…tpi susah mau bergaya hidup sehat…. cz kerjaan ngejer…. T_T

Komentar Tentang Tips Mengatasi Maag

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
Artikel Kesehatan Lainnya:close